Senin, 30 Januari 2012

Indonesia terpilih anggota PIUC `s

Palembang, Sumatera S (ANTARA News) - Indonesia terpilih sebagai anggota dari tiga komite Uni Parlemen Organisasi Kerjasama Islam (PUIC) di Konferensi PUIC 7, di sini, Sabtu. 

Sebuah delegasi Indonesia, Atte Sugandi, mengatakan, Indonesia diwakili Asia di PUIC `s tiga komite. 

PUIC, yang memegang konferensi sini dari 24-31 Januari, 2012, memiliki empat komite, yaitu Politik dan Hubungan Internasional, Komite Urusan Ekonomi dan Lingkungan Hidup, Komite Hak Asasi Manusia, Perempuan, dan Komite Urusan Keluarga, dan Budaya, Hukum, Peradaban dan Agama Komite Urusan. 

Dari empat komite, Indonesia tidak termasuk dalam Komite Urusan Ekonomi dan Lingkungan Hidup, kata Atte. Setiap komite memiliki empat anggota dari empat negara yang berbeda. 

Anggota Komite Hubungan Politik dan Internasional Sidarto Danusubroto terdiri dari Indonesia, Kazi Faruq Kader dari Bangladesh, Kazem Jalali dari Iran dan Mustafa Erdem Turki. 

Hak Asasi Manusia, Perempuan, dan anggota Komite Urusan Keluarga `s Nurhayati Ali Assegaf terdiri dari Indonesia, Farida Rahman dari n Bangladesh, Nancy Shukri dari Malaysia, dan Shamshad Sattar Bachani Pakistan. 

Anggota, Hukum Peradaban Budaya, dan Agama Komite Urusan yang Tantowi Yahya dari Indonesia, Seyed Ahmad Avaei dari Iran, Hasbi Habibullah dari Malaysia dan Ozkes Ihsan dari Turki. 

Urusan Ekonomi dan Lingkungan Komite `s anggota Khanhuseyn Kazmili dari Azerbaijan, Mujahid Yusof Rawa dari Malaysia, Sheikh Rohale Asghar dari Pakistan, dan Cem Zorlu dari Turki. 

Konferensi ini diikuti oleh 37 negara, termasuk Afghanistan, Aljazair, Azerbaijan, Bahrain, Bangladesh, Benin, Burkina Faso, Kamerun, Chad, Gabon, Indonesia, Iran, Irak, Yordania, Kuwait, Kyrgyzstan, Lebanon, Libya, Malaysia, Mali, Mauritania dan Maroko. 

Selain itu, Mozambik, Nigeria, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, Arab Saudi, Senegal, Somalia, Sudan, Suriah, Togo, Tunisia, Turki, dan Uni Emirat Arab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar