Kamis, 02 Februari 2012

Menhan Perkirakan Suhu Politik Indonesia Meningkat

Jakarta - TNI akan menghadapi tantangan berat tahun ini. Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro memperkirakan suhu politik Indonesia makin meningkat tahun ini karena mendekati Pemilu 2014.

"Pada tahun ini suhu politik diperkirakan meningkat karena mendekati pemilu," kata Purnomo saat memberikan pembekalan kepada 156 anggota TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (18/1/2012). 

Purnomo menyatakan, TNI harus melakukan pengawasan regional agar terhindar dari risiko pertahanan negara. Langkah-langkah antisipatif juga perlu dilakukan untuk menjaga keutuhan NKRI. "Tahun ini tahun kerja keras karena kita diminta mewujudkan pencapaian rencana strategis khususnya pencapaian kekuatan pokok minimum (Minimum Essential Force)," katanya. 

Selain itu, Purnomo menjelaskan, pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) untuk meningkatkan produksi dalam negeri. Prioritas pengadaan alutsista dari dalam nengeri. Apabila dari dalam negeri belum memungkinkan pengadaan dilakukan dengan produksi bersama (join production). 

"Apabila tidak mungkin juga, baru diadakan dari luar nengeri," katanya.


Sumber: detinews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar