Rabu, 01 Februari 2012

Rusia Akan Produksi Massa S-500 di Tahun 2016

IslamTimes - Seorang kepala kedirgantaraan pertahanan Rusia mengatakan Moskow akan mulai memproduksi skala besar generasi baru sistem rudal S-500 permukaan-ke-udara tahun 2016.



"Biro desain kami bekerja untuk menyelesaikan pengembangan sistem-500 S antara 2015-2016," kata Novosti Yury Solovyev, wakil direktur umum perusahaan militer Almaz-Antey berbasis di Moskow, pada kantor berita RIA hari Jumat.

Dia mengatakan desainer Almaz-Antey bekerja untuk menyelesaikan sejumlah masalah, termasuk kurangnya komponen elektronik yang handal dan efisien untuk dipekerjakan dalam sistem anti-pesawat canggih.

Sistem S-500 akan dapat melacak dan menghancurkan rudal balistik dengan kisaran hingga 600 kilometer (hampir 373 mil). Dia akan dapat mendeteksi dan sekaligus terlibat hingga 10 target balistik supersonik, dan akan memiliki jangkauan tinggi penerbangan dari 40 kilometer (lebih dari 28 mil).

S-500 diharapkan untuk mengalahkan S 400 Rusia dan MIM-104 Patriot Amerika - rudal darat ke udara (SAM) sistem.

Selama pertemuan di Lisbon pada akhir November 2010, Rusia setuju untuk bekerja sama dengan NATO pada sistem rudal AS yang didukung pan-Eropa. Perjanjian Rusia dengan NATO membuat alis terangkat karena Moskow memiliki tradisi keras menentang sistem rudal.

Namun, Moskow menyerukan kontrol bersama dari sistem, tetapi Washington menolak untuk berbagi tanggung jawab bagi melindungi negara anggota NATO dengan pihak ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar