Selasa, 31 Januari 2012

Memoar Condy Rice: SBY Itu Produk RI, Bukan Keberhasilan AS

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pujian Mantan Menlu AS, Condoleza Rice, terhadap SBY dinilai sebagai hal biasa. Tidak heran jika SBY mendapat pujian dari berbagai pihak, karena bagi Anggota Fraksi Demokrat, I Gede Pasek Suardika, hal itu selalu saja ada.
“Termasuk AS yang memuji SBY. Itu sah-sah saja,” jelasnya, melalui pesan singkat, Jumat (16/12). Suardika menilai boleh saja Condy yang menyatakan SBY adalah produk militer AS yang berhasil, namun jangan lupa, SBY lahir di tanah Indonesia, menghirup oksigen Indonesia, merasakan asam-garam Indonesia.
“SBY adalah produk dari bangsa ini, dia keberhasilan bangsa ini, bukan orang lain,” jelasnya. SBY tumbuh berkembang dengan mempelajari segala pengetahuan dan pengalamannya. Pengabdiannya yang terbaik dihadiahkan untuk negara dan kemanusiaan.
Pujian dan pengakuan akan keberhasilan kepemimpinan SBY sangat terasa di dunia internasional maupun di akar rumput rakyatnya. Yang masih rabun secara politik melihat keberhasilan kepemimpinan SBY adalah elit politik yang haus dan tidak sabar dengan kekuasaan serta orang-orang yang tidak mendapat benefit atas kebijakan pro rakyat yg dijalankan SBY. “Ada juga yang memaki pemerintahan SBY, tapi kita tak ambil pusing hal itu,” jelasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar