Senin, 30 Januari 2012

Perves Musharraf Akan Ditangkap Jika Mendarat Di Pakistan

ISLAMABAD_DAKTACOM: Kasihan sekali,  mantan Presiden Pakistan, Perves Musharraf yang akan balik ke Pakistan akan disambut dengan penangkapnya.
Berita penangkapannya langsung disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Pakistan, Rahman Mulk. Ia menegaskan, setelah penangkapnya, Ia akan diserahkan pihak penyidik dan musharraf akan dituntut tuduhan pembunuhan Benazir Bhutto.
Penangkapan Musharraf tidak memerlukan pembicaraan terlebih dahulu dengan pemerintah Arab Saudi, negara dimana ia tinggal selama pengasingannya.
Rahman mengatakan, sampai sekarang belum tahu dimana Ia akan mendarat, akan tetapi kapan saja datang, Ia harus mengikuti undang-undang Pakistan.
Pervez Musharraf lahir di Delhi, India, 11 Agustus 1943 adalah mantan Presiden, Perdana Menteri, dan Kepala Staf Militer Pakistan. Ia meraih kekuasaan pada 12 Oktober 1999 setelah sebuah kudeta dan menjadi Presiden pada 20 Juni 2001.
Dalam jajak pendapat 100 Tokoh Majalah Time 2006 mengenai “The People Who Shape Our World”, ia merupakan salah seorang tokoh berkuasa di urutan nomor empat.
Musharraf lahir di dekat Delhi (India). Pada periode 12 Oktober 1999 -
23 November 2002, ia menjabat perdana menteri. Pada 6 Oktober 2007, ia
kembali terpilih sebagai presiden Pakistan untuk masa bakti ketiga.
Pada 24 November 2007, Komisi Pemilihan Umum Pakistan mengumumkan, dirinya kembali terpilih sebagai presiden. Ia mengundurkan diri pada 18 Agustus 2008 di tengah ancaman pemakzulan dari pemerintah koalisi pimpinan Asif Ali Zardari, suami mendiang mantan Perdana Menteri
Benazir Bhutto.(Cyber Sabili/Nawakt/wk/Inas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar