Jumat, 27 Januari 2012

Menhan: Tolak MBT Leopard Bukan Sikap Resmi DPR

Menhan: Tolak MBT Leopard Bukan Sikap Resmi DPR


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Purnomo Yusgiantoro mengungkapkan bahwa pernyataan anggota Komisi I DPR RI yang menolak pembelian Main Battle Tank (MBT) Leopard bukanlah suatu pernyataan resmi.
"Pernyataan itu belum suatu sikap resmi. Itu baru pernyataan anggota per anggota yang disampaikan dalam rapat kerja legislatif dan eksekutif dan itu blm ada sikap apapun," ujar Purnomo kepada wartawan dalam jumpa pers yang digelar di Kemhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2012).
Menurut Purnomo, boleh saja anggota per anggota mengemukakan pendapatnya dalam rapat kerja dan tidak semua anggota memiliki pandangan yang sama.
Sementara itu, Purnomo menjelaskan, dalam proses pembelian MBT Leopard sudah melalui proses yang cukup panjang. Banyak prosedur dan jenjang yang harus dilalui proses penelitian dan pengembangan.
"Kami sudah melakukan penelitian dan pengembangan yang cermat dalam pembelian MBT Leopard," jelas Purnomo.
Sebelumnya diberitakan, mayoritas fraksi di DPR menyatakan penolakan atas rencana pemerintah membeli 100 Main Battle Tank (MBT) jenis Leopard 2A6 dari pemerintah Belanda senilai Rp 12 triliun.
Rencana ini menjadi perdebatan seluruh fraksi di DPR. Debat fraksi berujung pada penolakan yang didasari argumen letak geografis Indonesia tak cocok dengan tank buatan Jerman ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar